Connect with us

Sulselbar

Kejari Pimpin Pemusnahan Barang Bukti

-

PAREPARE, BKM — Kepala Kejari Parepare Didi Haryono memimpin pelaksanaan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang digelar Kejari Parepare di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Parepare digelar, Selasa (19/7)

Pemusnahan barang bukti terhadap perkara yang sudah dinyatakan inkrah berupa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 55,64 gram, 14 alat isap sabu/bong, tiga timbangan digital, dua buah handphone, enam sendok kecil, tiga kotak kecil, enam pembungkus rokok, lima korek gas, 13 pipa/pireks, satu kantong plastik, satu karung, dan satu batang besi, pakaian dan senjata tajam.

Kajari Parepare, Didi Haryono usai melakukan pemusnahan barang bukti dengan cara memblender dan membakar barang bukti lainnya berharap kedepan tidak banyak lagi narkotika yang akan dimusnahkan. Dia berharap setiap tahun menurun, jangan ada peningkatan.
Barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 56 perkara, dan barang bukti ini harus segera dimusnahkan untuk menghindari hal-hal yaitu kerusakan terhadap barang bukti.

“Mau tidak mau perkara itu, kita harus segera melaksanakan eksekusinya untuk menghindari hal-hal, kerusakan terhadap barang bukti sehingga kami bisa segera mungkin harus mengeksekusi narkotika ini,”pungkasnya.
Kedepan kata dia, Kejari akan mencanangkan kegiatan rehabilitasi korban narkoba, bersinergi dengan Pemerintah Kota parepare dan stakeholder lainnya.

”Itu akan kita upayakan semaksimal mungkin dengan kombinasi pemerintah kota dan stakeholder yang ada, supaya Lapas tidak terlalu banyak ngurus, karena yang ada saat ini sudah over capacity,”harapnya. (mup/C)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini