Connect with us

Sulselbar

Mahasiswa Tenggelam, Kapolsek Pimpin Pencarian

-

TENGGELAM -- Kapolsek Saluputti Iptu Zette Marrung bersama TNI dan warga melakukan pencarian mahasiswa UKI yang tenggelam di Sungai Tete Rea Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Rabu (20/7).

MAKALE, BKM — Kapolsek Saluputti, Iptu Zette Marrung bersama Bhabinkantibmas, TNI dan waga terus melakukan pencarian terhadap korban Nelwan Pattola, mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin, Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang tenggelam di Sungai (Salu) Tete Rea Ulusalu, Tana Toraja, Rabu (20/7) pagi.

”Kami masih di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) terus melakukan pencarian dengan alat seadanya, ” ujar Kapolsek Zette Marrung, kepada BKM kemarin.
Ditambahkan Kapolsek sebelum kejadian mahasiswa angkatan 2018 ini hendak melakukan penelitian di sungai tersebut bersama tujuh orang rekannya. Mahasiswa yang berasal dari Buntu, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, tenggelam saat hendak menyelamatkan topinya yang jatuh ke sungai.

”Mungkin sudah kehendak Tuhan takdir Nelwan ahir hayatnya di sungai, padahal rekannya yang lain sudah larang mengambil topinya namun tidak dihiraukan sehingga tetap lompat ke sungai dan tidak muncul kembali. Nelwan diduga terbawa arus,” ujar Kapolsek.
Sambung Sette Marrung, tim gabungan berupaya melakukan pencarian di sekitar jembatan korban diduga tenggelam. Namun jika terjadi hujan pencarian dihentikan sebab disekitar kejadian mulai mendung.

”Meski demikian saya berharap bantuan SAR dan Pencinta alam lainnya segera turun membantu melakukan pencarian sebab peralatan minim, ”ujar tukas Zette. (gus/C)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini