Connect with us

Sulselbar

Sekkab Teken MoU BDI Makassar

-

H Baba

ENREKANG, BKM — Sebanyak 75 warga Kabupaten Enrekang mengikuti pelatihan 3 in 1 pengolahan dan penyajian kopi (Barista) di Balai Diklat Industri (BDI) Makassar oleh Kementerian Perindustrian bekerjasama Pemkab Enrekang. Pelatihan merupakan salah satu buah Nota Kesepahaman yang ditandatangani Sekkab H Baba dengan Plt Kepala BDI Makassar C Elisa Martina Katili di Kantor BDI Makassar, Jumat (15 /7) lalu.
Elisa mengatakan, BDI Makassar menyambut baik kerjasama dengan Pemkab Enrekang. Hal ini menunjukkan Pemkab Enrekang memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja, serta membuka lapangan kerja di Enrekang.
“Pelatihan ini akan berlangsung enam hari. Kita berharap semuanya bisa mengikuti dengan antusias, sampai mendapatkan sertifikasi kode ‘K’ atau kompeten,” jelas Elisa.

Sekkab menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala BDI, serta para instruktur, asesor, panitia dan penyelenggara kegiatan. MoU adalah upaya pemerintah meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Enrekang. Pelatihan barista ini hanya langkah awal. Sebab kedepannya akan disusul kegiatan lainnya.
“Masyarakat kita sebagai daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia, kita ajak menjadi barista profesional. Agar Terlatih, Kompeten, Siap Bekerja,” urai Sekda.

Profesi barista di masa kini semakin dilirik. Seiring dengan berkembangnya kedai kopi, cafe dan warkop, serta tren nongkrong di warkop.
“Kedepannya, SDM di sektor industri lain seperti kerajinan, pariwisata, pangan dan sebagainya, juga akan kita up-grade terus,” urai H. Baba.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini