Connect with us

Headline

Kader AMPG Sulsel Terbelah

Adu Pengaruh TP dengan NH Plus IAS di Golkar

-

IST RIBUT DI GOLKAR-Suasana keributan yang terjadi di kantor Golkar Sulsel Jalan Botolempangan, Kamis (21/7). Kubu HA Kadir Halid yang hendak menggelar rapat pleno berhadapan dengan massa AMPG pimpinan Rahman Pina. Mereka terlibat adu mulut dan yang nyaris terlibat bentrokan.

MAKASSAR, BKM — Sedikitnya dua hingga tiga tokoh Partai Golkar di Sulawesi Selatan saling mencari pengaruh dan dukungan, baik untuk memenangkan calon presiden Airlangga Hartarto, menang di pemilu legislatif (pileg) hingga dapat meraih rekomendasi sebagai calon gubernur Sulsel.
Ketiganya adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe (TP), Wakil Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar HAM Nurdin Halid (NH), serta Ketua relawan Pemenangan Calon Presiden Airlangga Hartarto Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Adu pengaruh mereka berdampak pada sayap partai, yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel yang kini terbelah. Bahkan kader AMPG dari dua kubu terlibat ketegangan di kantor Golkar Sulsel Jalan Botolempangan, Kamis (21/7).
Situasi ini dipicu oleh adanya dua kelompok yang bersatu ingin menggelar rapat di kantor DPD I Golkar Sulsel. Surat undangan rapat pleno ditandatangani oleh Ketua Harian HA Kadir Halid serta Wakil Sekretaris Irwan Muin.

Sebelum pleno digelar, puluhan pengurus dan kader AMPG Sulsel di bawah komando Rahman Pina selaku ketua, terlebih dulu mengamankan pintu masuk kantor Golkar. Akibatnya, terjadi gesekan antara loyalis NH dan pendukung TP.
Pengurus dan kader AMPG bersitegang dan terlibat saling dorong, antara AMPG yang dikendalikan Rahman Pina serta AMPG yang datang bersama Kadir Halid (adik NH). Adu mulut pun tak terhindarkan.
Kadir Halid sempat masuk ke dalam kantor Golkar Sulsel di Jalan Botolempangan, lalu pintu ditutup oleh AMPG pendukung TP. Akibatnya, pendukung Kadir Halid tak bisa masuk. Saat itulah terjadi aksi dorong antara kubu Kadir Halid dan TP.

Laman: 1 2 3 4


Populer Minggu ini