Connect with us

Headline

NH Polisikan TP

-

MAKASSAR, BKM — Seteru di Partai Golkar semakin tajam. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar HAM Nurdin Halid (NH) membuktikan ancamannya jika dirinya akan melakukan somasi, hingga melaporkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) ke polisi.

Politisi yang pernah tercatat sebagai ketua DPD I Golkar Sulsel ini langsung melaporkan TP ke Mapolda Sulsel, Senin (25/7). NH menunjuk Syahrir Cakkari sebagai kuasa hukum yang kemudian melapor ke mapolda didampingi sejumlah kader senior Partai Golkar di antaranya HA Kadir Halid, Irwan Muin, dan lainnya.

Usai dari Mapolda Sulsel, Syahrir Cakkari langsung memberikan keterangan kepada wartawan. Ia menjelaskan, masalah ini berawal dari rapat pleno yang dipimpin oleh Kadir Halid sebagai ketua harian DPD I Golkar Sulsel pada 21 Juli 2022. Rapat pleno itu menghasilkan sejumlah rekomendasi. Salah satunya adalah mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan TP sebagai ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.
Selanjutnya pada 22 Juli, rekomendasi tersebut direspons oleh TP dengan menyebut bahwa NH menjadi otak dari mosi tidak percaya tersebut. Pernyataan itu disampaikan TP di beberapa media daring.

“Terhadap tudingan tersebut, maka pada 22 Juli kita sudah mengajukan somasi yang intinya adalah meminta klarifikasi kepada TP terhadap pernyataan tersebut. Namun sampai 1×24 jam, tidak ada klarifikasi sama sekali. Padahal, dengan meminta maaf saja sebenarnya masalah ini sudah selesai. Tapi sampai batas waktu, yaitu 23 Juli kita menganggap tidak ada itikad baik. Maka kita putuskan untuk mengambil langkah hukum,” terang Syahrir Cakkari.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini