Connect with us

Headline

2.500 Pohon Ditanam di Unhas

-

DALAM kunjungannya ke Makassar, Menko PMK Prof Dr Muhadjir Effendy melakukan penanaman pohon secara simbolis di kampus Universitas Hasanuddin. Tepatnya di halaman sekitargedung lama Fakultas Teknik Kampus Tamalanrea, Selasa (26/7). Kegiatan ini merupakan program revolusi mental penanaman sepuluh juta pohon yang digagas oleh Kemenko PMK. Menteri didampingi Rektor Unhas Prof Dr Jamaluddin Jompa.
Kepada Menko Muhadjir, Rektor Prof JJ menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unhas untuk bersama-sama menyukseskan program sepuluh juta pohon sebagai bagian dari upaya revolusi mental terhadap isu-isu lingkungan.

“Unhas merasa terhormat bisa terlibat dalam program yang spektakuler ini. Sebagai perguruan tinggi, tentu kami memberikan apresiasi dan dukungan penuh dari adanya gerakan yang memberikan dampak luar biasa kepada generasi penerus. Semoga, apa yang dilakukan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat secara global,” jelas Prof JJ.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bahwa pemerintah Sulsel telah memaksimalkan program penanaman pohon selama dua tahun terakhir yang melibatkan siswa sekolah dasar sejak dini. Menurutnya, program yang dicanangkan yakni dengan mewajibkan setiap siswa membawa dan menanam pohon di sekolah.
”Program penanaman sepuluh juta pohon merupakan langkah strategis terhadap isu lingkungan saat ini,” ujarnya.

Prof Muhadjir Effendy menyampaikan dalam sambutannya, bahwa program penanaman 10 juta pohon merupakan wujud pelaksanaan konsep revolusi mental yang dicanangkan Presiden Jokowi. Sekaligus sebagai upaya pencegahan pemanasan global yang terjadi di belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini