Connect with us

Headline

Libatkan 6.000 Murid dari 200 SD, Ada Penilaian Kreativitas

Muh Yusuf, Panitia Karnaval 1 Muharram 1444 Hijriah Kota Makassar

-

1 MUHARRAM 1444 Hijriah segara dijelang. Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam itu, sebuah even besar digelar di Kota Makassar. Namanya Karnaval 1 Muharram 1444 Hijriah. Dilaksanakan oleh Pemkot Makassar, dalam hal ini Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Harian Berita Kota Makassar serta Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) Gadjah Mada.

”SETELAH sekian lama tidak pernah ada kegiatan apapun dalam rangka tahun baru Islam, kita akan melaksanakan event yang berskala besar. Salah satu targetnya adalah agar siswa bisa tahu dan memahami bahwa ada tahun baru Islam. Selain itu, juga menanamkan nilai-nilai baik dan keislaman kepada anak didik,” ujar Muh Yusuf dari LBB Gadjah Mada yang menjadi panitia Karnaval Muharram dalam siniar untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar.

Ajang ini akan dilaksanakan, Sabtu (30/7) di Lapangan Karebosi. Pihaknya juga sudah menghubungi pihak terkait. Ia menargetkan karnaval ini diikuti 6.000 siswa dari 200 SD di Kota Makassar.
”Sebenarnya kita mau jumlahnya lebih banyak lagi. Namun, harus dibatasi karena kondisi. Sekarang khusus untuk SD dulu, karena terhadap mereka inilah kita ingin meletakkan dasar pemahaman tentang tahun baru Islam,” tutur pria yang akrab disapa Ucu itu.
Diakui, event ini cukup mendapat atusias dari banyak pihak, khususnya Disdik Makassar. Panitia juga sudah menyampaikan rencana kegiatan kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan menyatakan mendukung sepenuhnya.
Khusus untuk peserta, terang Ucu, berasal dari 14 kecamatan yang ada di Makassar, di luar Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Satu kecamatan ada 15 sekolah. Setiap sekolah mengirimkan 30 orang pesertanya. Karena itu, panitia optimistis target 6.000 orang bisa tercapai.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini