Connect with us

Sulselbar

Theo Terima Bantuan Ollon dan Subsidi Penerbangan

-

BANTUAN -- Gubernur Sulsel Andi Sudirman saat menyerahkan bantuan ke Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung untuk pembangunan jalan ke Ollon dan subsidi tiket penerbangan baru-baru ini.

MAKALE, BKM — Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menerima bantuan keuangan Rp 22,5 milyar dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS), Sabtu (23/7). Bantuan tersebut untuk mendukung pemulihan ekonomi sektor pariwisata pembangunan infrastruktur jalan kedestinasi wisata Ollon dan subsidi penerbangan rute baru Toraja Airport-Balikpapan.
Bantuan serupa juga pernah diterima pada tahun 2021 lalu ke Ollon tertunda karena tidak terlaksana, selain belum sedia perencanaan, juga faktor cuaca.

Gubernur Sulsel ASS menyerahkan bantuan ke Theo usai pelaksanaan Sulsel Anti Mager (Malas Gerak) di Rujab Gubernur Sulsel belum lama ini.

Menurut ASS bantuan keuangan ini untuk menggeliatkan pekonomian dan pariwisata Tana Toraja. Membuka rute baru Tana Toraja-Balikpapan (Kaltim) untuk subsidi tiket penerbangan perdana Kalimantan Direct Flight Toraja.
”Bantuan kedua kalinya infrastruktur jalan obyek wisata (Obwis) Ollon, ASS berharap Bupati Tana Toraja beserta jajaran segera merealisasikan, sebab Ollon merupakan obwis andalan karena panorama alamnya.
”Jangan tertunda lagi namun segera direalisasikan untuk kemajuan wisata Ollon, ujar ASS.
Bupati Theofilus mengakui bantuan keuangan ini sangat bermanfaat dan berharga bagi masyarakat Toraja untuk penguatan infrastruktur di Toraja, khusus obwis Ollon begitu berat medannya masih off road ke sana. (gus/C)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini