Connect with us

Sulselbar

Pemilik Sabu 11 Kg Ditangkap di Bone

-

PAREPARE, BKM — Setelah melakukan rangkaian penyelidikan atas kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu 11 kilogram, polisi kini menangkap pembawa sabu-sabu Ihwan Amir dari Kalimantan ke Parepare melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare di Kabupaten Bone.
Ihwan memperkerjakan dua orang buruh angkat pelabuhan Hasan dan Alkhaliq untuk mengangkut kedua barang tersebut ke dermaga pelabuhan. Namun belum berhasil keluar dari kapal, kedua buruh tersebut sudah keburu ditangkap aparat kepolisian dari Polres Parepare.

“Setelah meminta keterangan dua buruh pelabuhan yang membawa 11 kilogram sabu dalam dua ember cat Hasan dan Alqhalip kami berhasil menangkap Ihwan di Kabuten Bone,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare, Iptu Syukri Abdullah, Rabu (27/7).
Usai ditangkap, tersangka Ihwan Amir langsung digiring ke Mapolresta Pareare untuk pemeriksaan lebih lanjut. Penangkapan dipimpin Kapolsek KPN Iptu Sukri Abdullah itu hanya berlangsung sehari setelah penemuan sabu-sabu 11 kilogram di Pelabuhan Parepare beberapa lalu.
“Setelah dilakukan interogasi lebih dalam kepada kedua buruh pelabuhan itu, mengumpulkan alat bukti kemudian kami melakukan pengejaran ke Kabupaten Bone, ” ungkap Sukri.

Selain sabu-sabu 11 Kilogram polisi juga mengamankan tiga buah handpone dan uang tunai sebesar Rp 2,1 juta rupiah.
Sementara itu Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman akan kasus itu. Polisi masih mencari apakah tersangka pembawa sabu-sabu 11 Kilogram adalah jaringan internasional atau jaringan bandar sabu lokal dari Kalimantan.
“Terkait jaringan peredaran sabu- sabu 11 kilogram tangkapan kami, termasuk jaringan internasional atau hanya jaringan lokal Kalimatan.” jelasnya.
Penangkapan 11 Kilogram sabu-sabu oleh Polres Parepare, termasuk tangkapan terbesar. Kapolda Sulawesi Selatan Irjen pol Nana Sujana, mengapresiasi kinerja Kapolres Parepare dan Kapolsek KPN Kota Parepare.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini