Connect with us

Sulselbar

Pemkab Torut Gelar Toraja Highland Festival

-

RANTEPAO, BKM — Pemkab Toraja Utara dan Masyarakat Sadar Wisata (Masata) akan menggelar Toraja Highland Festival (THF) ke-2 Tahun 2022 selama tiga hari di Lapangan Bakti Rantepao dan di Lolai Negri diatas awan, (11-13/8).

Wabup Toraja Utara Frederik Victor Palimbong (FVP) merespon baik agenda tahunan gelaran THF tahun ini. Didampingi Ketua Masata Damayanti Batti, FVT mengatakan pada prinsipnya setiap even promosikan pariwisata Toraja apalagi dampak ekonomi kita dukung, sebab even Toraja Highland Festival promosi dan branding pariwisata Toraja meningkatkan kunjungan wisatawan.

Semakin beragam agenda THF 2022 menampilkan pameran, mempromosikan pariwisata berbasis budaya, olahraga, dan jelajah bersepeda wisata desa sangat baik. Karena itu pemerintah, akademisi, pengusaha, komunitas, dan media mendukung sukseskan event THF tersebut.
Ketua DPC Masata Toraja Utara, Damayanti Batti mengatakan THF 2022 berbeda tahun sebelumnya digelar tujuh hari. Kali ini hanya tiga hari di dua lokasi berbeda kawasan Lolai Negeri Diatas Awan dan Lapangan Bakti Rantepao.
Even kedua THF lebih mengedepankan wisata alam Toraja seperti Run Above The Cloud 10 K di kawasan Lolai dan Fun XC Jelajah Desa Wisata Toraja bagi para goweser start dari Lolai dan finish di Rantepao.

Menurut Damayanti, THF 2022 dikemas khususkan kepada para wisatawan mancanegara dan domestik untuk menikmati alam Toraja yang indah dengan kekayaan panorama alam.
”Kita promosikan pariwisata alam dan buaya Toraja membuat wisatawan betah dan punya sensasi sendiri jelajahi Toraja, apalagi THF sudah masuk calender of even dari Kemenparekraf RI,” pungkas Damayanti. (gus/C)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini