Connect with us

Gojentakmapan

Pilkades Serentak Takalar Dihelat 13 November

-

TAKALAR, BKM — Masyarakat Kabupaten Takalar di sejumlah kecamatan, khususnya pada 27 desa, mulai tersenyum sumringah. Mengingat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melalui Dinas Sosial dan PMD, memutuskan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak akan dihelat pada 13 November 2022 mendatang.

Kepastian dihelatnya Pilkades serentak yang akan diikuti 27 desa, diperoleh melalui forum rapat koordinasi dengan agenda pembentukan Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Takalar yang dilaksanakan di ruang pola I Manindori kantor bupati Takalar, Rabu (27/7).

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hj Nilal Fauziah, mengatakan, Pilkades serentak tahun 2022 merupakan tahap III berdasarkan regulasi dari Kementerian Dalam Negeri. ”Berdasarkan regulasi Kemendagri, Pilkades serentak di 27 desa akan dilaksanakan 13 November mendatang,” ata Hj Nilal Fauziah.

Mantan Kadis Kesehatan Takalar ini juga mengatakan, Pilkades serentak ini awalnya hanya diikuti 25 desa. Namun karena ada dua desa yang tidak ikut pada Pilkades serentak tahap II lalu, sehingga momentum Pilkades serentak ini resmi diikuti 27 desa.
”Rinciannya, 25 desa yang habis masa jabatannya tahun 2022. Dan ada 2 desa yang tertunda Pilkadesnya pada 2021 lalu. Sehingga secara otomatis Pilkades serentak dipengujung tahun ini diikuti 27 desa disembilan kecamatan,” beber Nilal Fauziah didampingi Kabid PMD, Ardiyanto Radjab. (ira/c)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini