Connect with us

Headline

PTN UT dan BKM Lanjutkan Kerja Sama ke Tahap Dua

-

IST KERJA SAMA-Direktur UT Makassar Hasanuddin (dua dari kiri), Wadir BKM Muh Arsan Fitri (tiga dari kiri) serta Marketing Executive Bidang Kerja Sama, Sosprom, Humas dan Alumni UT Prof Dr Abdul Rahman Rahim foto bersama usai penandatanganan kerja sama, Jumat (29/7).

MAKASSAR, BKM — Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Terbuka (UT) sangat menyadari peran media dalam menyebarkan informasi dan promosi agar kampus dan aktivitas yang ada di dalamnya makin dikenal oleh masyarakat. Untuk itu, jalinan kerja sama terus dilakukan.
Setelah bersinergi dalam kerja sama tahap pertama, UT Makassar kembali melanjutkan kemitraan dengan media Harian Berita Kota Makassar (BKM). Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) berlangsung di kampus UT Makassar, Jumat (29/7). Harian Berita Kota Makassar dilakukan oleh Wakil Direktur Muh Arsan Fitri. Sementara dari UT, dilakukan Direktur UT Makassar Hasanuddin.
Marketing Executive Bidang Kerja Sama, Sosprom, Humas dan Alumni yang juga Guru Besar UT Prof Dr Abdul Rahman Rahim, mengatakan kerja sama ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa pada enam bulan sebelumnya di tahun 2022. Dinilai efektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang UT, sinergitas itu kemudian dilanjutkan hingga Desember mendatang.
Diakui Prof Rahman, media memiliki posisi yang sangat penting dalam menghadirkan UT di hati masyarakat sebagai costumernya.

Guru Besar Ilmu Manajemen ini mengatakan, UT sebagai PTN ke-45 di Indonesia yang menerapkan sistem pendidikan jarak jauh sejak berdirinya tahun 1984, keberadaannya sebagai PTN yang menerapkan sistem PJJ memang belum banyak dipahami oleh masyarakat, khususnya yang ada di pelosok desa.

”Karena itulah UT, dalam hal ini UPBJJ-UT Makassar menjalin kerja sama dengan media mengenalkan sekaligus memberikan pemahaman kepada para staheholder atau costumer tentang UT,” jelas Prof Rahman Rahim.

Laman: 1 2 3 4

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini