Connect with us

Headline

Danny akan Layangkan Komplain Tertulis ke Kemenhub

Terkait Pembangunan Lintasan KA secara At Grade

-

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto akan melayangkan komplain tertulis kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait rencana Balai Perkeretaapian yang akan membangun lintas rel kereta api secara at grade (di atas permukaan tanah). Danny bersikukuh, pembangunan lintasan rel kereta api secara at grade melanggar RTRW Kota Makassar.
Dia ingin pembangunannya dilakukan secara elevated (melayang) dengan beberapa pertimbangan. Di antaranya tidak melanggar RTRW Makassar yang sudah disusun, mengantisipasi terjadinya banjir, dan sejumlah pertimbangan lainnya.
“Saya cuma menyampaikan kemungkinan membuat komplain tertulis karena itu kan melanggar tata ruang. Walaupun ada pasal mengatakan menurut mereka tata ruang tidak usah diperhatikan,” ungkapnya saat dihubungi via telepon seluler ketika berada di Singapura, Senin (1/8).

Danny mengaku tidak terlalu peduli jika komplain atau aksi protes yang dilakukan membuat anggaran kereta api senilai Rp1,2 triliun bakal dikembalikan lagi ke pusat.
“Saya tidak terlalu peduli. Bukan urusan saya itu kan. Urusan saya jaga kota ini jangan macet, jangan banjir, jangan susahkan rakyat yang akan datang. Ini urusanku, tidak ada urusan lain,” cetusnya.

Menurutnya, perencanaan Tata Ruang dan Tata Wilayah itu diproses. Untuk apa dibuat kalau pada akhirnya tidak diperhatikan alias diabaikan. Tujuan dirinya menyampaikan komplain, kata dia, agar masyarakat tahu jika dirinya berjuang.
“Masyarakat harus tahu kita ini memperjuangkan mereka. Tidak ada kepentingan pribadi saya di sini, ini untuk rakyat. Saya kasih tertulis (komplain). Artinya, kalau sudah saya sampaikan baru tetap dilaksanakan, kalau ada apa-apa sudah bukan lagi tanggung jawab kita. Supaya masyarakat tahu kita ada di pihaknya,” tegasnya.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini