Connect with us

Metro

Legislator Sulsel Kritik Kinerja Disdik

-

MAKASSAR,BKM– – Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel dari partai pengusung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengritisi kinerja Dinas Pendidikan Sulsel. Hal ini diketahui saat digelar rapat kerja bersama di gedung DPRD Sulsel, kemarin.

Mereka adalah Ismail Bahtiar dari Partai Keadilan Sejahtera serta Dan Pongtasik asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Keduanya menyoroti kinerja Disdik Sulsel dan pemerintahan yang dikendalikan Andi Sudirman.
Ismail Bahtiar menyoroti soal program-program yang dijanjikan oleh Disdik Sulsel tidak berjalan dengan baik di lapangan, bahkan komunikasi dari pimpinan organisasi perangkat daerah tersebut sangat buruk.

“Saya minta maaf pak kadis, data laporan yang bapak sampaikan saat ini saya tidak percaya lagi. Kenapa, karena percuma kita bahas atau diskusikan, faktanya di lapangan tidak sejalan dengan apa yang disampaikan saat rapat,” jelas politisi berdarah Kabupaten Bone tersebut.
Sementara itu, Dan Pongtasik menyoroti sejumlah proyek gagal tender, terutama dibidang pendidikan.

Menurutnya, banyak infrastruktur pendidikan yang tidak dibangun dengan matang. Sehingga mengorbankan anak didik yang tidak bisa menikmati pendidikan.
“Menurut saya performance pemerintahan saat ini sudah tidak menjanjikan lagi. Bagaimana bisa masyarakat kita bisa menikmati pendidikan kalau infrastrukturnya tidak ada, banyak laporan masuk ke kami, ada daerah tidak ada sekolahnya, atau ruang belajarnya tidak ada,” jelas legislator empat periode di DPRD Sulsel itu.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini