Connect with us

Metro

PD Pasar akan Tertibkan Bangunan Liar

-

MAKASSAR, BKM — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Makassar Raya akan menertibkan bangunan dan lapak yang melanggar aturan. Komitmen itu disampaikan saat Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein, saat melakukan peninjauan di Pasar Pabaeng-baeng dan Pasar Panakkukang akhir pekan lalu.
“Jadi ada beberapa persoalan yang kami temukan. Diantaranya rumah huni dalam pasar, dan lapak atau lods yang menutupi gerbang pasar,” ungkap Ichsan.

Dari temuan itu, Ichsan rencana akan meminta setiap kepala pasar untuk membuat laporannya secara tertulis. Dan akan ditelaah dan ditertibkan agar bisa membenahi persoalan tersebut.
“Saya minta kepala pasar untuk segera membuat laporan tertulis terkait persoalan ini. Ini tidak bisa dibenarkan. Jadi kalau bisa runut laporannya,” ujarnya.
Diantara temuan yang dimaksud adalah adanya rumah huni dalam pasar dan adanya lapak atau lods yang menghalangi gerbang pasar. Yang dinilai tidak memiliki izin dan dibiarkan begitu saja.

“Ini yang sedang kami telusuri. Ada izin atau tidak. Kalau tidak, ini tidak bisa dibiarkan. Apalagi sudah bertahun tahun dibiarkan. Makanya saya minta kepada kepala pasarnya untuk berhenti pungut pembayaran apapun. Karena kalau kita pungut pembayaran, mereka merasa dapat ijin,” tegasnya.
Sebagaimana diketahui, di pasar Pabaeng baeng terdapat rumah tinggal sebanyak lima petak dan sudah semi permanen. Sementara di Pasar Panakkukang ada lapak depan gerbang pasar berdiri menutupi pintu masuk. Temuan inilah yang akan dianalisa kasusnya untuk ditindak lanjuti.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini