Connect with us

Metro

Dewan Periksa IzinI Wisata Alam Barombong

-

MAKASSAR, BKM– Mendengar adanya bangunan Wisata Barombong yang disinyalir tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan analisis dampak lingkungan dan Lalu Lintas (AMDAL Lalin), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar turun melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (2/8).
Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Sangkala Saddiko, mengatakan, berdasarkan laporan pihak Kecamatan Tamalate dan Kelurahan Barombong bahwa ada pelaku usaha wisata alam yang membangun di wilayahnya, tetapi tidak menunjukkan izin membangun dan amdalalin.

“Menurut laporannya dari pemerintah kota lewat pak camat dan lurah bahwa ada lokasi wisata di daerah Barombong yang membangun, tapi tidak punya izin IMB dan amdalalin serta izin lainnya. Makanya kami mendatangi pemiliknya langsung, tapi belum ada dokumen yang diperlihatkan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/8).
Lanjut legislator Fraksi PAN DPRD Makassar ini bahwa, dewan telah memberikan tenggat waktu sampai Rabu, 9 Agustus, agar pihak pengelola wisata Alam Barombong memperlihatkan izin membangun. Jika dokumen yang diminta terdapat menyimpang atau tidak sesuai, maka dewan akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP).

“Sebelum dilakukan RDP, kita minta serahkan semua dokumen yang diakui sudah lengkap, seperti apa izinnya. Karena pemberitahuannya pemerintah setempat tidak ada sama sekali izinnya, dan besok pemiliknya berjanji akan datang,” jelasnya.
Begitupun yang dikatakan, anggota Komisi C DPRD Makassar, Anton Paul Goni. Ia menjelaskan jika izin sudah dikantongi pemilik usaha, mengapa ada unsur yang harus ditutup-tutupi, apalagi diakui pemilik usaha sudah mengantongi izin sejak 10 tahun yang lalu.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini