Connect with us

Sulselbar

Personel Polres Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala

-

BULUKUMBA, BKM — Tim Biddokkes Polda Sulsel melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala untuk personel dan ASN jajaran Polres Bulukumba.
Selasa (2/8). Pemeriksaan berlangsung selama dua hari sejak Senin (1/8) di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba.

Rangkaian Rikkes diawali dengan pendaftaran atau penginputan data masing – masing Personel pada aplikasi LabKlinik. Personel yang melakukan registrasi atau pendaftaran kemudian melakukan serangkaian pemeriksaan yakni tensi tekanan darah, pengambilan sampel darah, urine, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut serta pemeriksaan jantung dan rongseng.

Pemeriksaan kesehatan berkala Tim Bidokkes Polda Sulsel dipimpin Paur Kesmapta AKP Gusti bersama Pembina dr Ria Haerani Haruna, Banum Urkesmapta Aipda Munawir dan Brigpol Astrina.
Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo mengatakan rikkes berkala sudah menjadi program rutin Polri sebagai bentuk perawatan kesehatan institusi Polri terhadap personelnya. Sebab itu saya tekankan kepada seluruh personel untuk wajib mengikutinya.

“Kegiatan Rikkes berkala ini sangat diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel olehnya itu kegiatan ini wajib di ikuti seluruh personel,”ujar Kapolres.
Kasi Dokkes Polres Bulukumba Ipda H Roslan menambahkan pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan dan diteksi dini karena akan ada hasil diagnosa laboratorium secara lengkap serta rekomendasi yang harus dilakukan oleh setiap personel yang memperoleh hasil dari rikkes itu. (min/C)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini