Connect with us

Metro

13 Lapak PKL di Pelita Ditertibkan

Ada yang Sudah Menjalankan Usaha Selama 30 Tahun

-

MAKASSAR, BKM — Pemerintah kecamatan melakukan penertiban lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Pelita dan sekitarnya, Rabu (3/8).Penertiban dilakukan oleh pemerintah kecamatan Rappocini dibantu BKO Satpol PP.

Lapak yang ditertibkan adalah yang berada di daerah milik jalan (damija), kemudian ada juga yang berada di atas got. Sebanyak 13 lapak yang dibongkar.

Camat Rappocini, Syahruddin, menjelaskan, penertiban dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
“Jadi memang ketika kami dilantik (sebagai camat), Pak Wali mengamanahkan untuk memperhatikan pertama kebersihan, kemanan, dan ketertiban. Kemudian PKL yang semakin menjamur di kota Makassar,” ungkap lelaki yang akrab disapa Ulla.
Dia menambahkan, ada satu titik di Pelita, berdasarkan pengakuan warga, sudah ditempati lapak selama puluhan tahun.
“Saya juga waktu menjabat kepala seksi di Kassi-kassi tahun 2002 sudah ada.Jadi tadi itu sempat ditanya sudah berapa tahun, dia jawab sudah 30 tahun jadi tukang cukur,” jelasnya.

Dia mengaku, lapak-lapak yang ada di sekitar Jalan Pelita tersebut sudah menjadi perhatiannya sejak dilantik sebagai Camat Rappocini.
Saat dilakukan pembongkaran, para pemilik lapak mengajukan permohonan agar mereka direlokasi. Namun, permintaan itu sulit dipenuhi karena lokasi di Kecamatan Rappocini sangat terbatas.
“Mereka sebenarnya minta relokasi, cuma saya bilang agak sulit dicari relokasinya kalau di Rappocini. Karena yang ada sekarang ini memang kita mau penertiban. Dan saya juga minta keikhlasan mereka,” tutur Ulla.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini