Connect with us

Headline

ADB Dukung Pembangunan Infrastruktur Makassar

Danny Teken Nota Kolaborasi

-

IST NOTA KOLABORASI-Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menandatangani nota kolaborasi bersama Vice Director of Private Sector Operations and Public Private Partnership ADB Ashok Lavasa, Selasa (2/8).

MAKASSAR, BKM — Upaya Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto dalam meningkatkan pembangunan kualitas kota dan memulihkan ekonomi, menjadi perhatian internasional. Asian Development Bank (ADB) tertarik untuk memberikan bantuan dan menyatakan kesiapannya berkolaborasi dengan Pemkot Makassar guna mempercepat pembangunan infrastruktur pascapandemi Covid-19.
Pemkot Makassar dan ADB bersepakat untuk menjalin kerja sama. Danny Pomanto kemudian menandatangani nota kolaborasi bersama Vice Director of Private Sector Operations and Public Private Partnership ADB Ashok Lavasa, Selasa (2/08).

“ADB mendukung kita dalam mengidentifikasi peluang untuk mempercepat pembangunan infrastruktur kota yang berkualitas dan pemulihan ekonomi pascacovid-19,” ujar Danny Pomanto seperti dalam rilis yang diterima BKM, kemarin.
Danny Pomanto menyebut langkah-langkah yang tengah ditempuh Pemkot Makassar untuk membangun infratsruktur, sekaligus memulihkan ekonomi usai diterpa covid-19 melalui program-program prioritas sudah di jalur yang tepat. Hal ini bisa dilihat dari beberapa pihak internasional yang menegaskan dukungannya terhadap Pemkot Makassar dari lawatan Danny Pomanto selama menghadiri World Cities Summit 2022 di Singapura.
“Smartcity kita, yang berupaya menuju Makaverse didukung oleh SCE Temasek Foundation. Kali ini program-progeram pembangunan dan pemulihan ekonomi kita didukung oleh ADB. Artinya langkah kita sudah tepat, kira-kira begitu,” paparnya.

Selain Kota Makassar, ADB juga meneken nota kerja sama dengan Kota Johor Bahru, Malaysia, yang ditandatangi oleh Walikota Dato’ H Moh Noorazam.
Selain itu, Danny juga melakukan penandatanganan Letter of Agreement (LoA) dengan Managing Director The Spectrum Solutions Group (TSSG) Edward Chang. Kerja sama tersebut terkait dengan pembuatan blue print atau cetak biru ekonomi berbasis kemaritiman Kota Makassar.
Menurut Danny, kerja sama ini penting mengingat Makassar merupakan poros maritim nusantara, di mana pada era sekarang ini ekonomi berbasis maritim menjadi sorotan global. “The Spectrum Solutions Group akan mengkaji potensi Makassar sebagai kota berbasis maritim dalam implementasi blue economy,” kata Danny.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini