Connect with us

Politik

Demi Nelayan, Andi Nurhidayati-Lutfi Temui Kadis DKP

-

IST KUNJUNGAN--Anggota DPRD Sulsel Andi Nurhidayati bersama Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide melakukan kunjungan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel terkait pengelolaan perikanan di Danau Tempe, Selasa(2/8)

SOPPENG, BKM–Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juuga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Soppeng Andi Nurhidayati Zainuddin telah melakukan kunjungan ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Selatan terkait pengelolaan perikanan di Danau Tempe di ruang kerja Kadis Perikanan dan Kelautan Sulsel, Selasa(2/8)
Kedatangan Andi Nurhidayati Zainuddin didampingi Ketua Dewan Pembina HNSI Soppeng, Ir H. Lutfi Halide MP yang juga Wakil Bupati Soppeng yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Sulsel, M. Ilyas.

Ketua DPC HNSI Soppeng Andi Nurhidayati Zainuddin mengatakan kedatangannya ke Dinas Perikanan dan Kelautan untuk mendiskusikan mengenai pengelolaan perikanan Danau Tempe yang erat kaitannya dengan kepentingan nelayan di Kabupaten Soppeng.
“Pengelolaan perikanan dan pemanfaatan Danau Tempe menjadi topik diskusi kami dan beberapa rencana aksi yang kami usulkan semoga dapat terealisasi di tahun 2023. HNSI Soppeng bersama pemerintah, baik kabupaten maupun provinsi akan terus bersinergi mengawal kepentingan nelayan,” ujar Legislator PPP DPRD Sulsel ini.

Beberapa hal yang menjadi rencana aksi yang akan dikawal sebagai bentuk komitmen untuk mengawal kepentingan nelayan diantaranya restocking ikan dan pariwisata di areal Danau Tempe, pengolahan ikan sapu-sapu menjadi bahan baku pakan dan pemberdayaan nelayan danau. (rif)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini