Connect with us

Politik

Gerindra Dorong Fermina dan Anhar ke Senayan

-

MAKASSAR, BKM–Partai Gerindra juga punya target meloloskan lebih dari tiga wakilnya untuk duduk di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada pemilu legislatif (pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

Dari sejumlah nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk senayan, dua diantaranya adalah politisi yang pernah terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawei Selatan yakni Andi Nirawati dan Fermina Tallulembang.
Hanya saja Andi Nirawati yang lolos dari daerah pemilihan (dpail) IV Sulsel meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Parepare digantikan oleh Andi Hery S Atas lantaran ikut pada kontestasi pemilihan bupati Pangkep 2020 lalu.
Untuk bersaing ke senayan, para politisi Gerindra yang akan maju melalui daerah pemilihan (dapil) Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan kepulauan Selayar kemungkinan kembali diikuti petahana Azikin Sholtan.
Selain itu ada nama baru yakni Andi Anhar Rahman, serta mantan ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani.
Untuk dapil Sulsel II meliputi kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros yakni petahana Andi Iwan Darmawan Aras dan mantan Anggota DPRD Sulsel Andi Nirawati.

Sedangkan dapil Sulsel III meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Luwu Raya kemungkinan diikuti kembali oleh petahana Latinro La Tunrung, Agus Arifin Nu’mang, Andi Tenri Karta dan Anggota DPRD Sulsel dua periode Ferminta Tallulembang.
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerinda Sulsel Darmawangsyah Muin membenarkan bila ada nama Fermina Tallulembang yang didorong ke senayan serta politisi pendatang baru yakni Andi Anhar Rahman. “Andi Anhar Rahman kita juga masukkan untuk dapil Sulsel I”ujar Darmawangsyah yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (rif)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini