Connect with us

Metro

Longwis Flamboyan Butuh Sentuhan Lampu Jalan

-

int Fatmawati Rusdi

MAKASSAR, BKM–Untuk mematangkan persiapan 1.000 lorong wisata. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, rutin mengunjungi lorong.
Kali ini Fatma menyisir lorong di Kecamatan Mariso salah satunya di Lorong Wisata Kuliner dan Urban Farming, Kelurahan Kampung Buyang.
Kata Fatma lorong tersebut masih memerlukan banyak sentuhan seperti lampu jalan, pengecatan dinding lorong dan penambahan tanaman hias.

Karenanya, Fatma tegaskan meminta setiap OPD terkait agar berkordinasi dan cepat menanggapi permintaan kekurangan dari kebutuhan lorong.
Dibalik kekurangan, Fatma melihat potensi Longwis di Kel Buyang ini sangat menarik. Karena sektor usaha mikro kecil dan menengah UMKMnya sangat terlihat.Dimana Kelompok usaha tani menjual hasil taninya di dalam lorong seperti cabai, tomat, dan kangkung.

“Seperti ini sudah tidak jauh-jauh lagi warga sekitar membeli kebutuhan dapurnya. Saya lihat ada juga penjual Pallubasa di dalam lorong. Menarik,” sebutnya.
Fatma berharap kegiatan jual beli UMKM wanita dalam lorong terus berjalan dan terus ditingkatkan agar perekonomian dalam lorong bisa hidup dan berkembang. (rhm)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini