Connect with us

Kriminal

Jaksa Tolak Berkas Kasus Penembakan Mantan Kasatpol PP

-

MAKASSAR, BKM — Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, mengembalikan berkas penyidikan kasus dugaan pembunuhan berencana, penembakan terhadap personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Najamuddin Sewang.
JPU selaku jaksa peneliti Kejari Makassar menilai, jika berkas perkara tersebut, masih ada yang belum lengkap dan memenuhi syarat untuk diterima JPU. Sehingga berkas penyidikan kasus tersebut harus dikembalikan lagi ke penyidik Satuan Reserse Kriminal Umum (Satreskrimum) Porestabes Makassar.
Hal tersebut dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar, Andi Sundari, saat dikonfirmasi. Kajari Makassar menuturkan, berkas perkara tersebut telah dikembalikan dengan alasan belum lengkap.

”Masih ada kekurangan sehingga dikembalikan. Dengan disertai petunjuk (P-19),” singkat Andi Sundari, Kamis (4/8).
Sementara, Kepala Seksi Bidang Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Makassar, Asrini As’ad, saat dikonfirmasi mengatakan, masih ada petunjuk dari JPU yang belum dipenuhi penyidik. ”Berdasarkan hasil ekspose yang kita lakukan, masih ada 5 petunjuk yang belum dilengkapi penyidik. Sehingga berkasnya kita kembalikan lagi,” tukas Asrini As’ad.

Petunjuk tersebut adalah merupakan petunjuk yang ada dalam syarat formil dan materil terkait perkara tersebut. Sedangkan permintaan JPU untuk menambahkan keterangan ahli bahasa dan ahli pidana, dinilai telah terpenuhi dan dianggap sudah tidak ada masalah.
”Tapi 5 syarat pentunjuk lainnya masih ada yang dinilai masih ada kekurangan dan belum dilengkapi penyidik,” tandasnya.
Makanya, kata Asrini As’ad, kita meminta ke penyidik untuk melengkapi petunjuk tersebut. ”Kalau semua petunjuk tersebut telah dipenuhi, tentu berkasnya kita anggap telah lengkap,” terangnya.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini