Connect with us

Gojentakmapan

Jelang Porprov, PBSI Gowa Kirim Dua Atlet ke Jakarta

-

GOWA, BKM — Tak mau kualitas bermain atletnya nanti di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel tak maksimal, akhirnya Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gowa melakukan pembinaan atlet lebih serius.

Pada Porprov yang akan dihelat di Bulukumba dan Sinjai nanti, cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis Gowa menurunkan dua tim (10 atlet) masing-masing lima putra dan lima putri. Tim bulutangkis putra yakni Bagas, Jayen, Putra, Naufal, dan Afiq. Sedangkan tim putri yakni Tri Yuliana, Ririn, Jihan, Melany, dan Zalsa.
Ketua PBSI Gowa, Muh Natsir Maudu, Kamis (4/8), mengatakan, menghadapi Porprov tahun ini butuh persiapan matang baik fisik maupun mental atlet. Jika kedua hal itu terjaga pada diri masing-masing atlet, maka Natsir mengaku yakin stabilitas bermain seorang atlet akan terjaga. Karenanya untuk menuju itu, pihak PBSI tak mau memandang enteng setiap kondisi.

”Kami ingin tim bulutangkis Gowa betul-betul mampu memberikan yang terbaik nanti untuk daerah Gowa. Karena itu, kami sebagai pembina mengawal para atlet untuk tetap nyaman, siap fisik dan mental serta memiliki kekuatan, skill serta strategi sebagai modal mereka nanti berjuang di lapangan,” kata Natsir.
Natsir mengaku salut terhadap jajaran pengurus PBSI Gowa yang selalu proaktif dalam pembinaan para atlet binaan Pengda ini.
Sementara itu Wakil Ketua Bidang Prestasi dan Pembinaan PBSI Gowa, Andi Tancung, mengatakan, saat ini seluruh tim atlet Gowa yang dipersiapkan ke Porprov nanti telah menjalani masa pelatihan intensif. Bahkan untuk meningkatkan skill dan strategi bermain, PBSI melakukan ekspansi ke beberapa klub bulutangkis ternama baik dalam maupun luar Sulsel.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini