Connect with us

Sulselbar

Pemkab Distribusikan 500 Tas Cerdas

-

TAS CERDAS -- Pemkab Bulukumba mendistribusikan Tas Cerdas Baznas kepada 500 anak siswa SD dan SMP di sepuluh kecamatan di Kabupaten Bulukumba pada acara Muharram Ceria 1444 H di Masjid ICDT Bulukumba, Rabu (3/8).

BULUKUMBA, BKM — Pemkab Bulukumba mendistribusikan Tas Cerdas Baznas kepada 500 anak siswa SD dan SMP di sepuluh kecamatan di Kabupaten Bulukumba pada acara Muharram Ceria 1444 H di Masjid ICDT Bulukumba, Rabu (3/8).

Wabup Bulukumba Andi Edy Manaf mengatakan Pemkab memberlakukan kewajibam zakat bagi ASN senilai 2,5 persen telah menuai manfaat seperti Tas Cerdas. Begitu besar manfaat yang dirasakan dalam pengelolaan zakat termasuk dalam bidang pendidikan.
Andi Edy mengapresiasi kegiatan-kegiatan Baznas Bulukumba yang terus menyasar kaum dhuafa dengan berbagai program pendidikan, seperti pemberian Tas Cerdas.
“Semua ini akan menjadi tolak bala, dan murka tidak terjadi. Tentu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, dalam jangka waktu yang tidak lama Pemkab Bulukumba bersama BAZNAS juga akan menyalurkan insentif kepada ribuan guru honorer, terutama yang mengajar di wilayah-wilayah terpencil.
“Jumlah guru honorer kita sekitar tiga ribuan lebih. Data-datanya sedang dikaji oleh BAZNAS, untuk memilih yang harus diutamakan; dilihat dari sisi SK, lama pengabdian dan jarak sekolah,” ungkapnya.

Sementara Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Kamaruddin, menyampaikan, pembagian Tas Cerdas Baznas merupakan program rutin tahunan.
“Setiap tahun ajaran baru Baznas fasilitasi siswa kurang mampu untuk sekolah, termasuk pembagian Tas Cerdas,” ungkapnya.
Setelah di Ujungbulu BAZNAS akan bergerak ke kecamatan-kecamatan untuk mendistribusikan Tas Cerdas tersebut.
“Semoga menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk terus belajar dan berprestasi,” harapnya.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini