Connect with us

Gojentakmapan

Pemkab Maros Hadirkan Tempat Wisata KHAS

-

MAROS, BKM — Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menunjuk Grand Mall sebagai kawasan wisata Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS). Hal ini diterungkap saat rapat dengan direktur Infrastruktur dan Ekonomi Syariah Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS), Kamis (4/8).
Rapat yang menghadirkan Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga serta manajemen Grand Mall menunjuk Grand Mall sebagai kawasan KHAS karena Grand Mall dianggap memiliki kwasan yang lengkap.

”Kenapa Grand Mall karena termasuk kawasan dan wilayah yang lengkap. Ada mall, kulinernya, hotel dan tempat wisatanya. Makanya kita tunjuk dan tetapkan Grand Mall sebagai kawasan KHAS,” ujar Bupati Maros, AS Chaidir Syam.
Chaidir berharap, dengan ditetapkannya Grand Mall sebagai kawasan KHAS maka tidak ada lagi rasa was-was dan khawatir bagi pengunjung, terutama soal makanan. Karena sudah terjamin halal dan juga sehat.

”Penetapan ini bukan berarti tempat lain tidak dijamin kehalalannya tapi ini sebagai percontohan karena semua produk yang dijual itu dijamin aman, sehat serta halal,” kata alumni Pemerintahan Unhas ini.
Sementara itu, Direktur infrastruktur dan Ekonomi Syariah KNEKS, Sutan Emir Hidayat, mengatakan, penetapan kawasan KHAS sangat penting bagi wisatawan agar tidak adalagi rasa khawatir ketika berwisata disuatu tempat.
”Penetapan kawasan KHAS ini merupakan sistem jaminan produk halal khususnya bagi pengunjung muslim. Mau salat ada tempat yang representatif, mau makan tidak khawatir lagi. Karena semua sudah tersertifikasi halal. Kalau di luar negeri istilahnya wisata yang muslim friendly atau ramah terhadap masyarakat muslim,” ujarnya.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini