Connect with us

Gojentakmapan

Siswa SMAN 22 Gowa Lolos Final Essay Competition Regional Himakis 2022

-

FOTO BERSAMA -- Febrianty Mf (kanan) dan Firda Faizah Aulia (kiri), siswi dari SMAN 22 Gowa yang mewakili sekolahnya dalam Essay Competition Regional HIMAKIS 2022 tingkat pelajar regional Sulsel, foto bersama dengan wakil kepala sekolah SMAN 22 Gowa.

GOWA, BKM — SMA Negeri 22 Gowa berhasil meloloskan dua orang siswanya dalam finalis Essay Competition Regional 2022 tingkat Pelajar Regional Sulawesi Selatan. Dua siswa berbakat atas nama Febrianty Mf, MIPA Kelas XII 1 selaku ketua kelompok dan Firda Faizah Aulia, MIPA Kelas X 3 selaku anggota kelompok, menjadi perwakilan dari SMAN 22 Gowa tingkat Pelajar Regional Sulawesi Selatan.

Kompetisi Essay yang diikuti adalah lomba Essay yang diselenggarakan HIMAKIS Unismuh Makassar jurusan Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Makassar dengan tema ‘Kontribusi Pemuda Milenial Menuju Indonesia Emas 2045’ dengan sub tema Ekonomi, Pendidikan, Teknologi, Sosial Budaya, dan Lingkungan.
Judul Essay yang diusung siswa SMAN 22 Gowa berbasis Teknologi ‘Mobil Vacuum Cleaner Sampah Solusi Meminimalisir Sampah di Kota Makassar’. Harapannya, dengan adanya mobil vacuum cleaner sampah ini dapat menjadi solusi bagi Pemerintah Kota Makassar dalam meminimalisir sampah.

Selain SMAN 22 Gowa, ada tiga sekolah lainnya yang lolos ke babak final, yakni Sekolah Putri Darul Istiqamah Maros, SMK Farmasi Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa, dan SMK Teknologi Informatika Bulukumba. Kegiatan presentasi kepada para finalis akan dilaksanakan di gedung Iqra lantai 8 Prodi HIMAKIS Unismuh Makassar, pada (8/8).

”Saya berharap, dengan lolosnya siswa kita sebagai finalis dapat menjadikan motivasi bagi siswa yang lain untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan ilmiah maupun kepenulisan. Semoga tim yg lolos bisa memberikan hasil maksimal,” kata Al Qadri selaku pembimbing Essay SMAN 22 Gowa. (rls)

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini