Connect with us

Sulselbar

Wabup Terima Penghargaan BKN Award 2022

-

WAJO, BKM — Pemkab Wajo meraih penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI melalui BKN Award 2022 wilayah kerja Kantor Regional (Kanreg) IV BKN Makassar. Penghargaan Pemkab Wajo untuk kategori implementasi manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbaik.
Penghargaan diterima Wabup Wajo Amran diserahkan Wakil Kepala BKN RI, Supranawa Yusuf di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (20/9).

Wabup Amran, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala BKN RI bersama seluruh jajaran, juga Kepala Kanreg IV BKN Makassar atas pembinaan dan pendampingannya sehingga Pemkab Wajo bisa mendapatkan apresiasi ini.
“Kami mengapresiasi Kepala BKPSDM Wajo bersama jajaran dalam menyiapkan segala sesuatu terkait penilaian sehingga kita bisa meraih penghargaan ini,” ujar Amran.

Amran berharap prestasi ini terus ditingkatkan atau minimal dipertahankan. “Meski demikian, yang paling penting adalah penerapannya dalam manajemen ASN kita. Juga terus berbenah dan melakukan perbaikan dan penyempurnaan ke depannya,” bebernya.
Wakil Kepala BKN RI, Supranawa Yusuf, menjelaskan salah satu program priotas Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Khusus untuk sumber daya aparatur, BKN mendapatkan tugas dan mandat yang diatur dalam undang-undang ASN untuk melakukan pembinaan sekaligus pengawasan dan pengendalian terhadap manajemen ASN,” ucap Supranawa.
Supranawa melanjutkan, sejak 2014 lalu BKN melakukan penilaian dengan instrumen penilaian manajemen ASN. “Sehingga mulai tahun 2015 kita mulai memberikan reward atau penghargaan kepada instansi yang mengimplementasikan manajemen ASN tersebut dan itu berjalan sampai tahun 2022 ini,” bebernya.
Sementara, Sekprpov Sulsel, Abdul Hayat Gani menyampaikan dua hal yang penting dalam ASN adalah kinerja dan kepuasan kerja.
“Biasanya kinerja adalah tuntutan pimpinan dan kepuasan kerja adalah tuntutan bawahan. Dari sinilah harus berubah dari transaksional leader menjadi transformasi leader. Sehingga kita harus beradaptasi dengan lingkungan yang bisa memberikan transformasi leader yang kuat,” tuturnya.
Kepala Kakanreg IV BKN Makassar, Agus Sutiadi, menyampaikan harapan semoga kegiatan ini menjadi pemicu dan pemacu untuk pengelolaan kepegawaian ke depannya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini