Connect with us

Politik

Bawaslu Harus Kuasai Materi Pemilu

-

BKM/IST Laode Arumahi

GOWA, BKM–Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan Dr H Laode Arumahi meminta seluruh jajaran Bawaslu Gowa untuk mampu menguasai seluruh materi kepemiluan.

Hal ini disampaikan Arumahi saat membuka kegiatan Peningkataan Kapasitas dan Pembinaan SDM di Sekretariat Bawaslu Gowa, Kamis (22/9).
Menurut Arumahi, SDM yang dimiliki Bawaslu kabupaten kota harus semakin lebih baik, apalagi Bawaslu kini telah menjadi lembaga permanen.
“Bawaslu kini telah menjadi lembaga permaneb sehingga sangat diperlukan untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan mumpuni. SDM adalah aset dan ini kita berikan pembinaan yang tepat sebagai strategi perubahan untuk kemajuan lembaga, juga tentunya jajaran Bawaslu senantiasa melakukan pengembangan diri,” tandas Arumahi.
Mantan jurnalis salah satu media cetak besar di Makassar ini juga berharap agar para staf Bawaslu Gowa memiliki motivasi kerja tinggi untuk hasil yang semakin maksimal.

“Semua staf harus paham pekerjaan lembaga tidak hanya memahami secara parsial tapi lebih kepada menguasai segala pekerjaan divisi untuk itu perlu motivasi kerja yang baik sehingga bisa berdampak positif bagi kemajuan demokrasi di masa depan, ” terang Arumahi.
Dikatakannya juga, Bawaslu bersama jajarannya kebawah harus siap fisik dan mental sebab Bawaslu punya tugas dan tanggung jawab besar dalam mengawasi Pemilu dan Pilkada 2024 yang tergolong berat.

“Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang adalah tergolong berat karena pelaksanaannya secara serentak, sehingga Bawaslu kabupaten kota perlu melakukan persiapan seoptimal mungkin,” kata Arumahi.
Menyikapi itu, Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh mengaku sangat termotivasi. Bagi Bawaslu Gowa khususnya, kata Samsuar, kesiapan fisik dan mental adalah hal utama serta paling terpenting adalah penguasaan fungsi dan tugas tanggung jawab menjadi pondasi keberhasilan Bawaslu mengawal pesta demokrasi 2024 mendatang.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini