Connect with us

Politik

Demokrat Tak Ingin Kecolongan di Dapil Sulsel II

Ni’matuklah Maju ke Senayan

-

IST BERSAMA--Politisi Partai Demokrat Dewi Sartika Pasande bersama sejumlah pengurusa dan kader demokrat

MAKASSAR, BKM–Partai Demokrat Sulawesi Selatan sementara menggodok nama pengurus dan kader yang akan maju menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada pemilu legislatif (pileg) 14 februari 2024 mendatang.

Daerah pemilihan (dapil) Sulsel I melipiti Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan kepulauan Selayar kemungkinan tetap menjagokan Bahar Ngitung. Informasi yang dikumpulkan koran ini, Aliyah Mustika Ilham kemungkinan akan maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.
Untuk dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros kemungkinan diikuti Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe dan Andi Nurpati.

“Pak Ni’matullah kemungkina maju ke senayan,”ujar Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel Hasym Ibrahim, Minggu (25/8).
Adapun dapil Sulsel III meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara dan Luwu Raya tetap diikuti sang petahana Devi Bijak.
Majunya Ulla-panggilan akrab Ni’matullah Erbe ke senayan, mungkin disebabkan banyak faktor, seperti khawatir partainya tak dapat kursi di dapil Sulsel II, juga lantaran Ulla yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini sudah duduk tiga periode di parlemen Sulsel.

Seperti diketahui, hasil pileg 2019 lalu, Partai Demokrat kehilangan satu kursi dari daerah pemilihan (dapil) Sulsel II. Padahal ada petahana yakni Nasyit Umar. Partai berlambang bintang mercy ini hanya meloloskan sang petahana di dapil Sulsel I yakni Aliyah Mustika Ilham dan meloloskan pendatang baru lewat dapil Sulsel III yakni Devi Bijak. (rif)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini