Connect with us

Gojentakmapan

Disdukcapil Gowa Tetap Gencarkan Perekaman Keliling

-

GOWA, BKM — Upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gowa melakukan perekaman e-KTP keliling di seluruh desa kelurahan di 18 kecamatan terus berjalan. Bahkan dari hasil penyisiran desa kelurahan, kini tingkat perekaman kartu tanda penduduk elektronik ini sudah mencapai angka 98,94 persen. Jumlah ini termasuk di dalamnya para disabilitas, warga umum, serta pemula atau usia baru 17 tahun.

Plt Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gowa, Edy Sucipto, kepada BKM, Sabtu (1/10), menjelaskan, perekaman yang dilakukan pihaknya bukan hanya dilakukan di kantor Disdukcapil yang terletak di Sungguminasa. Tapi dilakukan secara keliling ke semua desa dan kelurahan.
”Dalam melakukan perekaman keliling ini, bukan hanya warga secara umum jadi target. Tapi juga para disabilitas maupun pelajar yang sudah berusia 17 tahun. Perekaman ini pula tidak hanya kita lakukan di satu tempat. Misal di kantor desa atau kelurahan. Tapi ada juga yang langsung kita lakukan dengan mengunjungi rumah warga. Kunjungan ini kita lakukan khusus kepada warga yang sakit atau yang menderita disabilitas. Sehingga mereka tidak usah bersusah payah menuju pusat layanan perekaman,” kata Edy.

Edy juga mengatakan, dengan upaya menyasar desa dan kelurahan yang dilakukan pihaknya, hasilnya sudah melampaui target nasional perekaman. ”Hasil perekaman kita di bawah totalnya sudah capai 98,94 persen, Alhamdulillah,” tambah Edy.
Salah seorang ibu rumahtangga mengaku sangat bersyukur dia dan suaminya bisa mendapatkan KTP elektronik. Apalagi saat ini suaminya sedang sakit dan butuh bantuan layanan kesehatan tanpa harus membayar.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini