Connect with us

Headline

Langganan Genangan Mulai Terendam

Banjir di Palopo Dipicu Air Sungai yang Meluap

-

MAKASSAR, BKM — Intensitas hujan di Kota Makassar mulai tinggi dalam pekan ini. Seperti yang terjadi pada Kamis (6/10). Siang hingga sore, seluruh wilayah di kota ini diguyur hujan.
Meski baru beberapa jam berlangsung, hujan mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang. Seperti yang terpantau di Jalan Metro Tanjung Bunga, tepatnya depan Trans Studio Mal. Air yang menggenang setinggi lutut orang dewasa dan sepanjang ratusan meter itu cukup sulit untuk dilintasi kendaraan. Apalagi roda dua.
Hal yang sama terpantau di Jalan Muhammadiyah. Genangan air mengakibatkan kendaraan harus berhati-hati saat melintas. Akibatnya, timbul kemacetan di area tersebut.
Demikian pula di Jalan Tala’ Salapang yang selama ini memang menjadi langganan genangan. Pengendara motor dan mobil harus ekstra hati-hati ketika melintas di lokasi ini. Ruas jalan poros ini terendam hingga setinggi betis.

Plt Koordinator Pelayanan Jasa Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar Rizky Yudha menjelaskan, prakiraan cuaca untuk wilayah Makassar dan sekitarnya hingga seminggu ke depan masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Hujan yang mengguyur Makassar bisa disertai angin kencang dan petir/kilat (hujan petir). Termasuk hujan es di wilayah-wilayah yang rentan terjadi genangan.
“Imbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap angin kencang, petir/kilat, potensi angin puting beliung, serta hujan pada wilayah yang rentan terjadi genangan,” ungkap Rizky, kemarin. Dia menyebutkan bahwa puncak musim hujan diperkirakan terjadi pada bulan Januari mendatang.
Sementara itu, untuk hari ini, Jumat (7/10), diperkirakan akan terjadi hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan pada siang hingga sore hari. Suhu udara 19-32 derajat celsius, kelembaban udara 70-95 persen.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini