pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Pemkab Maros Peringati Maulid Nabi Muhammad

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah. Peringatan tersebut digelar di Masjid Al-Markaz Al Islami, Kabupaten Maros, Senin (17/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Ketua DPRD, Patarai Amir, Mayor CZI Mappawari (Danramil Camba) mewakili Dandim 1422 Maros, Kompol Husain (Kabag SDM) mewakili Kapolres Maros, Kepala Kementerian Agama Maros, Para perangkat Daerah, para Ketua organisasi keagamaan, pengurus serta jamaah mesjid Al Markaz Al Islami Maros.
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw kali ini mengangkat tema ‘Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, Kita tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah Swt’.

Ini sejalan dengan apa yang disampaikan Bupati Maros, AS Chaidir Syam di hadapan jemaah Masjid Al-Markaz Al Islami, hadir sebagai cahaya dalam menempuh jalan spiritual yang benar untuk memperoleh ridha Allah Swt.
”Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang tiap tahun kita laksanakan ini merupakan hari yang agung. Mengingatkan kita kembali bahwa kehadiran Rasulullah Muhammad SAW di muka bumi sebagai cahaya yang menerangi kehidupan manusia,” sebut bupati.
Ia menambahkan, peringatan tersebut diakui oleh para ahli sejarah sebagai hal besar yang mempengaruhi kehidupan umat manusia secara menyeluruh. Kehadiran Beliau memberikan perubahan besar tidak dengan jalan kekerasan, tetapi dengan dakwah yang menimbulkan simpati.

”Menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad Saw sebagai suri teladan yang baik (uswatun hasanah),” ucapnya.
Selain itu, ungkap Chaidir, momentum ini hendaknya menjadi peringatan bagi kita untuk menyebarkan paradigma Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin. Yang memiliki makna bahwa, dimanapun kita berada, hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar.
”Sebagai bangsa dengan masyarakat plural, yang juga kita alami di Kabupaten Maros, teladan atas sikap Rasulullah Saw hendaknya dapat kita wujudkan. Tentu dengan senantiasa mengembangkan sikap saling menghormati, berjiwa damai dan berkeadilan, serta bertoleransi dengan saudara kita yang beragama lain,” tuturnya. (ari/c)


Share


Komentar Anda