Connect with us

Sulselbar

BPJamsostek Cabang Palopo Rapat KSO Bersama Pemkab Luwu

-

RAPAT KSO -- Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palopo, Rusdiansyah saat menghadiri rapat KSO yang dipimpin Sekkab Luwu, H Sulaiman di ruang rapat Sekda Luwu, Kamis, 20 Oktober 2022, dan turut dihadiri para kepala OPD lingkup Pemkab Luwu.

BELOPA, BKM — BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Palopo melaksanakan rapat Kerja Sama Operasional (KSO) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, di ruang rapat Sekda Luwu, Kamis, 20 Oktober 2022.
Rapat ini dilaksanakan untuk melakukan monitoring atas pencapaian Pemkab Luwu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pada tahun 2022 yang selanjutnya akan ditingkatkan di tahun berikutnya.
Pelaksanaan rapat dipimpin Sekkab Luwu, H Sulaiman yang dihadiri juga Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palopo, Rusdiansyah, beserta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Luwu.
Dalam pembahasan rapat, Pemkab Luwu akan memaksimalkan dari sisi perlindungan jaminan Sosial, terutama yaitu perlindungan pada masyarakat pekerja rentan karena ini merupakan wujud negara hadir melalui Pemerintah Kabupaten Luwu.
Sekda Luwu menyampaikan perlunya dilakukan monitoring secara berkala terhadap kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan. Dimana Pemkab Luwu telah melindungi 9.087 pekerja yang terdiri dari Petugas Keagamaan dan Non ASN Pemkab Luwu.
Pemkab Luwu sangat mendukung peningkatan kesejahtraan masyarakat melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan selain dari pembayaraan premi yang dibayarkan pemerintah daerah BPJamsostek Xabang Palopo juga bekerjasama dengan PTSP dalam penerbitan izin usaha yang mewajibkan setiap usaha yang ada di Kabupaten Luwu wajib mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.
Dan ini sudah berjalan sejak tahun 2020.
Kepala Kantor Cabang BPJamsostek, Rusdiansyah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Pemkab Luwu terkait perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakatnya dalam hal ini Masyarakat Pekerja.
”Berdasarkan data klaim bulan Oktober tahun 2022 BPjamsostek Palopo telah membayarkan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan kepada peserta yang terlindungi melalui Pemkab Luwu sebesar Rp1.512,000,000 sebanyak 36 kasus klaim jaminan kematian pada peserta Non ASN, Petugas Keagamaan dan Aparat Desa. Sedangkan kepesertaan Korpri sebanyak 4 kasus dengan total klaim jaminan kematian jpemkab Luwu terus meningkatkan kesejaheraan masyarakat melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan terutama pada sektor pertanian dan nelayan, dengan meningkatkan jumlah perlindungan petani dan nelayan yang sesuai dengan tema visi misi Bupati Luwu yaitu tentang kesejahteraan masyarakat,” jelas Rusdiansyah. (rls)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini