Connect with us

Politik

Ulla Bersaing Dengan Dua Mantan Bupati Bulukumba

-

PARTAI Demokrat menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah tokoh agar dapat diakomodir menjadi calon anggota legislatif (Caleg).
Pada rapat koordinasi daerah (Rakorda) Demokrat Sulsel yang dihelat di Grand Claro Hotel Makassar, Kamis (20/10), sedikitnya ada dua mantan Bupati Bulukumba yang hadir untuk menjadi Caleg.

Keduanya yakni Zainuddin Hasan dan Andi Sukri Sappewali.
Zainuddin Hasan pernah tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bulukumba, sedangkan Andi Sukri Sappewali pernah tercatat sebagai politisi Partai Gerindra Sulsel.

Putra Sukri Sappewali yakni Andi Anwar Purnomo kini masih tercatat sebagai Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sulsel.
Informasi yang dikumpulkan, kedua mantan Bupati Bulukumba tersebut akan bersaing masuk kesenayan atau DPR RI melalui daerah pemilihan (Dapil) Sulsel II yang meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros.
Jika keduanya masuk, maka akan bersaing dengan Ketua DPD Partai Demokrtat Sulsel Ni’matullah Erbe alias Ulla.
Ulla juga menegaskan bila dirinya akan bersaing kesenayan melalui Dapil Sulsel II.
Saat ditanya seberapa besar peluangnya lolos bila bersaing dengan dua mantan Bupati Bulukumba, Ulla mengaku senang dan tidak ada masalah. “Kita terbuka. Bahkan kami senang jika banyak yang bersaing,”jelas Ulla.

Untuk Dapil Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar, sejumlah nama Caleg juga akan bersaing diantaranya Bahar Ngitung, Abdul Rahman Bando, Sindawa Tarang dan Andi Mustaman.
Adapun untuk Dapil Sulsel III meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara dan Luwu Raya diantaranya yang akan bersaing yakni Devi Bijak dan Dewi Sartika Pasande. (rif)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini