Connect with us

Politik

Bawaslu Gowa Umumkan 54 Panwascam Terpilih

-

GOWA, BKM–Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gowa juga telah mengumumkan hasil seleksi rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk pengawasan tahapan Pemilu 2024.
Koordiv SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Gowa Suharli, mengatakan, dari 108 peserta yang telah mengikuti tes wawancara sebanyak 54 orang orang terpilih sesuai kuota Panwascam Gowa yang dibutuhkan.

54 anggota terpilih ini berdasarkan klasemen perwakilan tiga warga teepilih per satu kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa.
“Dari 303 peserta yang lolos verifikasi administrasi yang kemudian tersaring menjadi 108 di fase terakhir lalu mengikuti tes wawancara maka hasilnya adalah 54 orang terpilih. 54 orang inilah yang lulus menjadi Panwascam. Mereka terdiri dari 17 perempuan (31 persen) dan 37 laki-laki atau (69 persen). Mereka ini masing-masing tiga orang per kecamatan,” jelas Suharli, Rabu (26/10).
Menurut Suharli, pihak Bawaslu melaksanakan rekrutmen Panwascam dengan melewati sejumlah proses seleksi mulai administrasi, tes CAT sokrative dan tes wawancara.

Saat melakukan wawancara telah dilakukan konfirmasi langsung semua tanggapan masyarakat kepada yang bersangkutan, sehingga yang dinyatakan lulus dianggap terbaik.
“Harapan kami, Panwascam yang segera dilantik ini dapat menjalankan tugas dan menjaga integritas sebagai pengawas Pemilu sehingga tugas pengawasan tahapan Pemilu di Kabupaten Gowa bisa berjalan dengan baik,” kata Suharli.
Suharli pun mengarahkan masyarakat yang ingin mengetahui nama-nama Panwascam yang dinyatakan lulus melakui link http://s.id/PengumumanPanwascamGowaTerpilih
“Kami juga arahkan mereka yang lulus ini wajib melengkapi surat keterangan sehat rohani dan surat keterangan bebas narkoba,” kata Suharli. (sar/rif)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini