pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Koordinator FMPPS Tingkat Kecamatan Dikukuhkan

MAROS, BKM — Bupati Maros, Chaidir Syam selaku Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) Kabupaten Maros, mengukuhkan Koordinator FMPPS tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa se-Kecamatan Mandai.
Dalam pengukuhan ini, bupati Maros didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Maros, Prayitno. Pengukuhan berlangsung di aula kantor Camat Mandai, Senin (24/10).

Mereka yang dikukuhkan adalah Camat Mandai, Abdul Razak selaku Koordinator FMPPS Kecamatan Mandai bersama para lurah dan kepala desa se-Kecamatan Mandai selaku koordinator FMPPS di kelurahan atau desa masing-masing.
Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan, FMPPS merupakan bagian dari dukungan atas program Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan. Sebagai upaya meningkatkan kualitas pemilihan dan pengawasan penyiaran di Kabupaten Maros.
Tugas dari FMPPS yakni mendukung Program Gerakan Menonton Sehat (Germes), Gerakan Produksi Sehat (Gesit) dan proaktif memantau Penyiaran. ”FMPPS dapat melaporkan kepada pihak yang berwajib atau instansi terkait berkaitan penyiaran yang tidak sesuai dengan peraturan Undang Undang yang berlaku,” ungkapnya.

Tugas kepala wilayah juga punya peran penting dalam hal meningkatkan atau mengawasi penyiaran di wilayahnya. Ia berharap, informasi yang sampai ke masyarakat dapat berimbang dan merata, khususnya kalangan milenial dan orang tua.
Camat, lurah, dan kepala desa juga mengemban tugas melakukan literasi media kepada masyarakat sekitarnya, utamanya didaerah blank spot atau daerah yang susah menangkap jaringan baik digital televisi maupun mengakses internet.
Selain mengukuhkan Koordinator FMPPS tingkat kecamatan, kelurahan dan desa se Kecamatan Mandai, Bupati Maros juga membagikan bantuan Set Top Box (STB) migrasi siaran televisi analog ke digital secara gratis kepada rumah tangga kurang mampu di Kecamatan Mandai. (ari/c)


Share


Komentar Anda