Connect with us

Kriminal

Atasi Kenakalan Remaja, Polisi Lakukan Pembenahan

-

PENYULUHAN -- Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang, Aiptu Haryanto, sedang memberikan penyuluhan kepada para pelajar di SMP Negeri 6 Makassar.

MAKASSAR, BKM — Dalam mencegah kenakalan remaja di sekolah-sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang terus melakukan pembenahan kepada para pelajar dan siswa SMP dan SMA di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang.

Seperti dilakukan di SMP Negeri 6, Jalan Achmad Yani, KotaMakassar. Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang, Aiptu Haryanto melaksanakan pembenahan di SMP Negeri 6 Makassar. Pembenahan ini dimaksudkan agar para pelajar dan siswa mempunyai sikap mental dan disiplin yang lebih baik lagi.
Juga, pemberian beberapa materi terkait kenakalan remaja, supaya mereka tidak mudah melakukan aksi kejahatan. Seperti tawuran kelompok, dan pembegalan di jalan raya. Selain itu, juga dimaksudkan agar para pelajar dan siswa dapat menjaga kondusivitas di sekolah dan dimanapun mereka berada, agar selalu taat dan patuh terhadap hukum dan aturan yang berlaku.

Dalam kegiatan pembenahan tersebut, Aiptu Haryanto, memberikan pesan khusus kepada para pelajar untuk meningkatan prestasi belajar di sekolah dengan mengurangi kegiatan bermain di luar dan fokus pada giat belajar.

Aiptu Haryanto juga memberikan solusi pencegahan kenakalan remaja kepada para pelajar tersebut dengan penguatan akhlak, peningkatan iman dan takwa, melakukan hal positif seperti olahraga, berorganisasi, serta berkegiatan sosial lainnya.
”Dengan kehadiran polisi untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan, diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang melakukan hal-hal negatif, seperti narkoba, tawuran antar pelajar dan lainnya. (jul)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini