Connect with us

Gojentakmapan

KONI Gowa Optimis Bisa Masuk Lima Besar

-

IST DAYUNG -- Para atlet dayung Gowa yang terus berjuang untuk menambah pundi pundi emasnya.

GOWA, BKM — Perhelatan Porprov XVII yang tengah berlangsung, makin seru. 24 kabupaten dan kota peserta, terus berpacu mengumpulkan medali emas, perak maupun medali perunggu. Tak terkecuali Kabupaten Gowa yang kini juga sudah mengumpulkan tujuh medali emas.
Meski hingga saat ini tim Makassar masih mengungguli perolehan medali di semua lini khususnya emas, namun tidak membuat ciut kontingen kabupaten kota lainnya untuk mendapatkan emas sebagai puncak prestasi tertinggi dalam sebuah kompetisi.
Untuk kontingen Gowa sendiri sementara memperoleh tujuh medali emas masing-masing dari cabor pencak silat 2 emas, bulutangkis 1 emas, yongmodo 1 emas, dayung 1 emas, dan karate juga 2 emas.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gowa, Rahmawati Bangsawan, kepada BKM, Rabu siang (26/10), mengatakan, hingga saat ini jajaran KONI terus yakin dan optimis para atlet Gowa yang mengisi 24 cabor di Porprov ini akan mampu menunjukkan hasil terbaik.
”Insya Allah para atlet kita mempersembahkan yang terbaik untuk Gowa. Dan saya yakin itu bisa. Alhamdulilah final beregu bulutangkis kemarin, kita raih satu emas dan satu perak. Saya yakin emas bisa bertambah lagi pada kelas perorangan yang mulai dilaksanakan hari ini,” kata Neno, sapaan akrab Rahmawati Bangsawan.

Kendati begitu, dia meminta doa dan dukungan moril dari masyarakat Gowa untuk memberikan spirit bagi para atlet yang saat ini berkompetisi di Sinjai dan Bulukumba. ”Saya berharap cabor bulutangkis dapat menambah perolehan medali emas yang saat ini sementara tanding kelas perorangan. Saya juga mengajak masyarakat Gowa khususnya, untuk tetap mendoakan para atlet kita yang sedang berjuang untuk daerah kita. Begitu juga atlet agar selalu berdoa dan berusaha lebih maksimal lagi Insya Allah bisa berprestasi. Begitu juga cabor lainnya, kita berharap bisa sumbang emas untuk daerah kita tercinta,” kata Neno.
Diakui Neno, Gowa memang mengandalkan beberapa cabor. Karena di setiap even selalu terbaik. Di antaranya dayung, panahan, balap motor, anggar, bulutangkis, karate, dan pencak silat. Sementara itu, raihan medali kontingen Gowa pada Porprov XVII per Rabu 26 Oktober 2022, yakni 7 emas, 13 perak, 11 perunggu.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini