Connect with us

Headline

Gubernur Pastikan Pecat Dua Satpol PP

Terkait Kasus Ganja, Ditangkap Bersama Dua Mahasiswa

-

IST NARKOBA-Aparat Ditresnarkoba Polda Sulsel mengamankan sejumlah barang bukti dari penangkapan empat orang yang diduga terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Dua di antaranya personel Satpol PP Pemprov Sulsel, dan dua lainnya adalah mahasiswa.

MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengambil sikap tegas. Ia memastikan memecat dua personal Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) yang ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba.

“Ya, tentu ada sanksi berat. Pemecatan pasti. Kemudian proses hukum berjalan,” ujar Andi Sudirman, Jumat (28/10).

Ia menyampaikan, siapa saja bisa tertimpa musibah. Termasuk pegawai di lingkup Pemprov Sulsel.

“Semua orang bisa tertimpa. Siapa pun. Teman-teman, mungkin di mana saja. Di lingkungan mana saja bisa. Ada yang kita tidak bisa identifikasi,” terangnya.
Yang paling penting, ucap dia, adalah bagaimana saling mengingatkan, saling mendisiplinkan dan bersama memerangi tindak peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Karena pergerakan mereka menjadi teka-teki. Termasuk APH dan pemerintah untuk kemudian kita melakukan bagaimana say no to drugs. Artinya, bagaimana kita sama-sama saling mengingatkan, mendisiplinkan dan bagaimana sama-sama memerangi penyalahgunaan natkotika,” jelasnya.
Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Sulsel Andi Rijaya menegaskan, jika kedua personel Satpol PP tersebut terbukti menyalahgunakan narkoba, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Bahkan bisa sampai pemecatan.

“Kalau memang itu terbukti, apapun alasannya, jika ada anggota yang bermasalah terkait narkoba, kami pasti tindak tegas. Dikeluarkan dan dipecat,” tegasnya.

Sebab, lanjut Rijaya, Satpol PP merupakan salah satu instansi yang getol memerangi narkoba. Bahkan hal itu sudah tertuang jelas dalam kode etik Satpol PP poin 13, yakni harus menjauhi narkoba. Kode etik tersebut merupakan pedoman bagi seluruh personel Satpol PP.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini