Connect with us

Sulselbar

Dirresnarkoba Deklarasi Sekolah Bersih Narkoba

-

DEKLARASI -- Dirresnarkoba Polda Sulsel mengelar Deklarasi Sekolah Bersih Narkoba (Bersinar) tingkat SMP Sederajat Se-Kabupaten Sidrap di SMPN 1 Pangsid, Senin (31/10).

SIDRAP, BKM – Dirresnarkoba Polda Sulsel mengelar Deklarasi Sekolah Bersih Narkoba (Bersinar) tingkat SMP Sederajat Se-Kabupaten Sidrap di SMPN 1 Pangsid, Senin (31/10).

Kegiatan deklarasi diawali penyambutan Dirresnarkoba (Direktur Resserse Narkoba) Polda Sulsel bersama rombongan dengan Tari Paddupa oleh siswi SMPN 1 Pangkajene dan dilanjutkan dengan deklarasi Bersih Narkoba. Deklrasi atas kerja sama Polres Sidrap dengan Pemkab Sidrap.
Bupati Sidrap diwakili Wabup H Mahmud Yusuf menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini.
“Dengan pelaksanaan Deklarasi Sekolah Bersinar ini dapat meminimalisir Penyalahgunaan Narkoba dikalangan Pelajar dan menjadikan Pelajar Sidrap bebas penyalahgunaan narkoba,” harap Mahmud.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan. mengatakan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulsel menunjukan tren yang masih kondusif. Namun dari data menujukan bahwa Sidrap memasuki Peringkat 5 dari 24 kabupaten di Sulsel.
“Atensi dari Kapolda Sulsel bahwa Sidrap ini zona merah dari kalangan anak muda yang mayoritaritas terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, ” jelasnya.
“Narkoba merupakan suatu masalah yang krusial, Narkoba sudah menjadi masalah Global yang harus diperhatikan bangsa kita. Ketika Narkoba ini tidak dibendung dengan melakukan tindakan-tindakan Preventif, salah satunya kegiatan seperti ini yang akan memberikan hal-hal Positif bagi kalangan Pelajar, maka Aset masa depan bangsa kita akan terkuras”, terangnya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini