Connect with us

Politik

Firdaus Sebut AHY Perpeluang Dampingi Anies

-

IST SILATURAHMI--Bakal calon Presiden Anies Rasyid Baswedan silaturahmi dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersaing dengan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 mendatang.
Baik AHY maupun Aher memiliki kemampuan dan jaringan yang tidak diragukan. Sebagai Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, AHY telah mendapatkan dukungan dari seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai se Indonesia.
Sedangkan Aher kini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS hingga dua kali terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.
Lantas siapa yang diunggulkan untuk menjadi cawapres dari Anies.
Pemerhati dari lembaga survei dan konsultan politik PT Nurany Strategic Dr Nurmal Idrus mengemukakan bila
Anies Baswedan membutuhkan cawapres dengan geopolitik yang teruji. “Artinya, figur itu harus sudah teruji secara dukungan suara. Namun, jika membandingkan AHY dan Aher, maka peluang kenaikan elektoral sangat mungkin terjadi pada AHY, namun jika dibandingkan dengan Ridwan Kamil dan Khofifah yang punya basis elektoral di Jabar dan Jatim, maka tentu keduanya lebih baik dari AHY,”jelas Nurman Idrus yang pernah tercatat sebagai Ketua KPU Kota Makassar ini, Senin (31/10).
Pengamat komunikasi politik dari UIN Alauddin Makassar Dr Firdaus Muhammad menilai jika AHY lebih berpeluang sebagai representasi kaum millenial dan tokoh partai yang melengkapi Anies.

Laman: 1 2 3 4

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini