Connect with us

Bisnis

Kuartal III 2022, Kinerja Astra Cukup Baik

-

Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Djony Bunarto Tjondro

MAKASSAR, BKM — PT Astra International Tbk (Perseroan atau Astra) di sepanjang tahun 2022 khususnya di kuartal tiga tahun 2022 mencatatkan kinerja yang baik. Seperti laba bersih per saham (tidak termasuk keuntungan nilai wajar atas investasi Grup di GoTo) adalah sebesar Rp550.

Atau 49 persen lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu. Untuk penjualan mobil meningkat 20 persen. Sementara penjualan sepeda motor menurun 8 persen. Harga komoditas yang lebih tinggi mendorong kinerja yang baik dari penjualan alat berat dan bisnis pertambangan.

”Kinerja Grup sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2022 cukup baik. Terutama didukung pemulihan ekonomi dan harga komoditas yang lebih tinggi. Kinerja bisnis pada sisa tahun ini diperkirakan tetap akan baik. Namun, prospek bisnis ke depan dapat menghadapi tantangan yang disebabkan tingkat inflasi yang lebih tinggi, meningkatnya suku bunga, dan tekanan ekonomi makro global,” kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Djony Bunarto Tjondro dalam rilisnya yang disampaikan ke Redaksi Berita Kota Makassar, kemarin. (mir)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini