Connect with us

Headline

11 Tahun DPO, Buron PNPM Barru Ditangkap di Papua

-

BARRU, BKM — Berakhir sudah pelarian Arjuni. Buron kasus dugaan korupsi PNPM 2008 ini berhasil ditangkap tim Kejaksaan Negeri Barru di wilayah Jayapura, Provinsi Papua. Ia dibekuk setelah 11 tahun masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Terdakwa telah divonis hukuman dua tahun enam bulan pada 2011.
Keberadaan Arjuni terdeteksi oleh pihak Intelejen Kejari Barru kalau selama bertahun-tahun ia berada di provinsi paling timur Indonesia itu. Selama hampir dua bulan lamanya pihak kejaksaan melakukan pengamatan dan penelusuran hingga akhirnya tim Kejari Barru melakukan penangkapan di Jayapura.

Buronan kejaksaan ini merupakan warga Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Ia diamankan pada Rabu (9/11) siang. 

Humas Kejaksaan Negeri Barru Achmad Syauki melalui telepon selularnya, kemarin mengakui bahwa pihaknya baru saja mengamankan DPO kasus PNPM di suatu lokasi di Kota Jayapura. ”Saya dan tim sementara dalam perjalanan menuju kantor Kejati Papua untuk dilakukan proses pemeriksaan,” ujarnya, kemarin.

Kasus yang menyeret Arjuni terkait dugaan penyimpangan bantuan dana Program Nasional  Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri perdesaaan yang dilaksanakan oleh Dirjen PMD tahun 2008 dengan nilai kerugian negara Rp194.485.800.

“Kami dari tim Kejari Barru bersama tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Sulsel dibantu tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Papua berhasil melakukan eksekusi terhadap Arjuni,” kata Achmad.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini