Connect with us

Headline

Pemegang Sabuk Hitam, Cetak Prestasi di Berbagai Turnamen

Alifstiana Putri, Ketua UKM Taekwondo Unhas 2022

-

PERUNDUNGAN atau bullying terkadang membuat orang yang mengalaminya akan trauma. Namun, ada di antaranya mengambil hikmah dari kejadian itu lalu kemudian mengubahnya menjadi sebuah prestasi.

NAMA lengkapnya Alifstiana Putri. Ia kuliah di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Hasanuddin (Unhas). Cewek berhijab yang karib disapa Putri ini dipercaya sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Unhas periode 2022.
Menggeluti dunia olahraga taekwondo sejak duduk di bangku SMP kelas II tahun 2016, Putri kini tercatat sebagai pemegang sabuk hitam DAN 2. Ayahnya dulu juga suka olahraga Taekwondo, hingga akhirnya sang anak juga mengikuti jejaknya.

”Sempat ada pengalaman dibully oleh teman. Lebih ke verbal. Setelah ikut taekwondo aksi bullynya mereda. Dia tidak berani lagi melakukannya. Dengan dia masih berteman biasa,” ungkap Putri ketika menjadi tamu di studio Berita Kota Makassar Lantai III Gedung Graha Pena.
Namun, ada hikmah yang didapat oleh Putri dari perundungan itu. Ia akhirnya bisa mengukir prestasi di cabang olahraga taekwondo. Sebut saja juara 1 Senior O-73 dalam kejuaraan Gubernur Cup 2022
, Juara 3 Senior O-73 pada Open Tournament Celebes Cup 2022
, serta juara 1 Senior O-73 dalam Kejuaraan Merdeka Cup 2022.
Putri menjelaskan, olahraga taekwondo yang berasal dari Korea sama saja dengan bela diri lainnya yang menggunakan tangan dan kaki. Namun dalam pertandingan kebanyakan memakai kaki.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini