Connect with us

Gojentakmapan

Ratusan Mahasantri Rumah Tahfidz Qur’an Mulai Belajar

-

IST MAHASANTRI -- Para peserta Lembaga Pendidikan Mahasantri di Rumah Tahfidz Qur'an yang nantinya menjadi penghafal Al Qur'an.

GOWA, BKM — Ratusan mahasantri Rumah Tahfidz Quran di Bajeng kini mulai melaksanakan kegiatan belajar pasca-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meresmikan Rumah Tahfidz Qur’an yang terletak di Kecamatan Bajeng tersebut, Jumat (4/11).

Peresmian ini ditandai launching program Mahasantri antara Pemkab Gowa dengan pihak Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Saat peresmian turut hadir menyaksikan penandatangan MoU tersebut, jajaran Forkopimda Gowa serta Dekan Fakultas Usuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan, sejak dirinya bersama Wabup Gowa terpilih kembali pada periode kedua, pihaknya berkomitmen akan menjadikan bidang keagamaan sebagai salah satu program prioritasnya. Program ini digulirkan dalam rangka mencetak mahasiswa penghafal Al Qur’an.
”Hari ini saya bersama pak Wabup dan jajaran sangat bahagia dan bangga. Alhamdulillah, satu persatu janji-janji yang kita sampaikan dapat terlaksana dengan baik,” kata Adnan.

Dikatakan, setelah lembaga rumah tahfiz ini diresmikan maka seluruh proses belajar pada program Mahasantri yang diikuti 167 orang ini sebagai angkatan pertama akan dimulai. Hal itu dilakukan agar proses dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berlandaskan iman dan takwa bisa segera terwujud melalui program ini.
”Hari ini diresmikan maka proses belajar mengajar juga dimulai. Insha Allah semua biaya ditanggung Pemerintah Kabupaten Gowa sampai selesai karena kita ingin membangun SDM yang lebih baik yang tentunya berlandaskan iman dan takwa,” papar Adnan.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini