Connect with us

Sulselbar

Wabup Pimpin Upacara Hari Pahlawan

-

BANTUAN -- Wabup Wajo, Amran menyerahkan bantuan para veteran usai bertindak sebagai irup upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tingkat Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Kamis (10/11)

WAJO, BKM — Wabup Wajo, Amran bertindak sebagai inspektur upacara (irup) upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tingkat Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Kamis (10/11). Dalam sambutan seragam Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, Amran menyampaikan, Hari Pahlawan yang tiap tahun diperingati dengan renungan sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.
“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan. Penting kita resapi semangat dan keikhlasannya. Mereka (pahlawan) pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru, warisi, dan ikuti,” kata Amran.

Amran meminta masyarakat di mana pun berada untuk menyuarakan gairah untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan dalam arti yang luas. Mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih keterampilan, sampai budi daya dan pengelolaan hasil bumi.
“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa di masa depan,” serunya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mau untuk dipecah belah dan tetap memegang teguh seloka bhinneka tunggal ika. “Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” pesannya.
Tak lupa, Amran mengajak seluruh undangan, peserta, dan masyarakat Wajo untuk memanjatkan doa terbaik bagi pahlawan bangsa yang gugur di medan laga. “Selamat Hari Pahlawan tahun 2022,” tutupnya.
Setelah pelaksanaan upacara, Amran bersama para undangan berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Lamaddukelleng. Sebelum pelaksanaan upacara, Amran bersama Forkopimda dan Sekda telah berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Empagae, Kecamatan Tanasitolo. (ono/C)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini