Connect with us

Sulselbar

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI Kunjungi DPRD Provinsi Sulbar

-

TERIMA ROMBONGAN -- Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Sulbar, Musra Awaluddin, ketika menerima rombongan dari Kementerian ESDM RI di ruang Paripurna DPRD Sulbar.

MAMUJU, BKM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat menerima kunjungan rombongan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), di ruang Paripurna DPRD Provinsi Sulbar, Jumat, 11 Nopember 2022. Kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan Terpadu Optimalisasi PNBP Sektor ESDM di Provinsi Sulawesi Barat.
Rombongan ini dikoordinir langsung Inspektur Luh Nyoman Puspa Dewi SE. MM bersama Muhammad Nurvi Amhar Assaduddin.
Rombongan dari Kementerian ESDM yang didampingi Farid Arsyadu dari dinas ESDM Provinsi Sulbar, diterima Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Sulbar, Musra Awaluddin.
Inspektur Luh Nyoman Puspa Dewi menjelaskan, pembangunan PLTS (pembangkit listrik tenaga surya) ini tujuannya raniable. Maksudnya adalah pembangunan energi. Tujuan Pemerintah ingin memberikan contoh dimulai dari kantor-kantor daerah terlebih dahulu. Jadi nantinya, badan usaha, kantor swasta akan melihat manfaatnya, sehingga akan mengikuti program ini.
Dikatakan, Sulawesi Barat sangat cocok dengan program PLTS atap ini. Karena iklim di sini dominan tropis. Dan pastinya sangat baik memanfaatkan energi ini. Apalagi perkantoran-perkantoran yang aktivitasnya di siang hari, tentunya menggunakan lebih banyak energi.
”Saya mengatakan program ini sangat efektif dan sangat pas, karena akan di nilai oleh PLN. Karena pemakaian listrik terdahulu mungkin sangat tinggi. Sekarang pemakaian bisa minim dari sebelumnya. Apalagi situasi saat ini. Ekonomi saat ini sangat rendah. Jadi program ini sangat cocok dan pas kita berlakukan,” tutup Inspektur Luh Nyoman Puspa Dewi dalam wawancaranya. (zul)

KUNJUNGI — Rombongan Kementerian ESDM RI yang dikoordinir Inspektur Luh Nyoman Puspa Dewi bersama Muhammad Nurvi Amhar Assaduddin didampingi Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Sulbar mengunjungi sekitar kantor DPRD Sulbar dalam rangka pengawasan Terpadu Optimalisasi PNBP Sektor ESDM di Provinsi Sulawesi Barat.

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini