Connect with us

Sulselbar

Amran Lepas Pawai Ta’aruf

-

FOTO BERSAMA -- Bupati Wajo, Amran Mahmud foto bersama usai melepas peserta pawai ta’aruf yang digelar PDM dan PDA Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka, Sengkang, (13/112).

WAJO, BKM — Bupati Wajo, Amran Mahmud melepas peserta pawai ta’aruf yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka, Sengkang, (13/11).

Pawai diikuti ratusan pelajar mulai tingkat seluruh tingkatan pendidikan, organisasi, hingga lembaga di bawah naungan Muhammadiyah Wajo. Para siswa dan santri terlihat mengenakan berbagai kostum bernuansa islami. Ada juga yang mengenakan pakaian lintas profesi serta membawa spanduk dan bendera ciri khas sekolah masing-masing.
Rute pawai yaitu star di Lapangan Merdeka – Jalan Masjid Raya – Jalan Lasangkuru – Jalan KH Muhammad As’ad – Jalan Sungai Walannae – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Ahmad Yani – finis kembali di Lapangan Merdeka. Tingkat taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) atau raudhatul athfal (RA) mengambil rute lebih pendek, yaitu Lapangan Merdeka – Jalan Masjid Raya – Jalan La Tenri Lait Tosengeng – Jalan Ahmad Yani – finis kembali di Lapangan Merdeka.
Bupati Wajo, Amran Mahmud mengapresiasi keluarga besar Muhammadiyah Wajo yang menggelar kegiatan ini.

“Kontribusi yang telah diberikan Muhammadiyah untuk bangsa sangat besar dalam sejarah merebut kemerdekaan dan sampai sekarang terus berjuang mencerahkan bangsa dan memungkinkan Islam. Tentunya perjuangan ini tidak akan pernah berhenti sampai di sini,” jelas Amran.
“Estimasi dari Sulsel ada sekitar 10 ribu peserta sementara dari seluruh kota peserta yang akan bergabung sekitar dua juta. Kita berharap dengan semangat muktamar dapat menjalin ukhuah kebersamaan,” harapnya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini