Connect with us

Bisnis

Alternatif Penyejukan Nyaman untuk Ruang Komersial dan Hunian

Seri AC Floor Standing LG

-

AC FLOOR -- Salah satu seri AC Floor Standing LG yang cukup banyak diminati konsumen.

MAKASSAR, BKM — Berada pada iklim tropis membuat keberadaan perangkat penyejuk ruangan (Air Conditioning-AC) seolah menjadi sebuah kebutuhan tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Utamanya pada keluarga modern di berbagai kota.
AC single split dengan ciri unit indoor yang menempel di dinding terhubung dengan satu unit outdoor menjadi pilihan paling populer untuk perkara penyejukan ruangan ini. Jika ruang yang ada melebihi kapasitas pendinginan yang mampu dicapai sebuah AC single split, solusinya kemudian dilakukan dengan menambah unit AC tersebut pada bagian dinding lainnya.

Tak heran bila kemudian pemandangan seperti ini ditemui, seperti kafe kecil maupun ruang usaha lainnya hingga di ruang keluarga sebuah rumah. ”Selain mengganggu dalam sisi estetika dalam ruang, di sisi lain juga memberi kesulitan tersendiri dalam perawatan dan pemeliharaan unit outdoor-nya,” ujar Changmin Han as Product Director of Air Solutions-LG Electronics Indonesia.
Hal ini, menurut Changmin Han, terkait instalasi unit outdoor dengan pertimbangan pengaturan panjang pipa yang mesti dipenuhi untuk mendapatkan performa terbaik unit AC. ”Dengan keterbatasan ruang instalasi unit outdoor, hal ini sering diabaikan. Akibatnya unit AC tak berjalan optimal dan memperpendek usia pakai,” kata Changmin Han lagi.
Sebenarnya solusi untuk hal ini bukannya tak ada. LG bahkan telah menyiapkannya dengan rangkaian AC floor standing miliknya. Dengan kapasitas pendinginan mulai dari 2 1/2 PK, menjadikan AC floor standing LG ini alternatif lebih ringkas untuk menangani penyejukan ruang lebih besar baik untuk kebutuhan komersial maupun hunian. Hal ini karena satu unit AC floor standing dengan kapasitas lebih besar hanya terhubung dengan satu unit outdoor.
”Dengan ruang instalasi unit outdoor dan pemipaan yang juga semakin sempit, instalasi hanya satu unit outdoor dapat benar-benar didesain untuk memastikan unit AC beroperasi optimal,” jelas Changmin Han.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini